Ronaldo Didukung Untuk Lampaui Catatan Gol Legenda Sepakbola Iran

Mantan striker tim nasional Portugal Pedro Pauleta mendukung Cristiano Ronaldo untuk memecahkan rekor gol milik legenda sepakbola Iran, Ali Daei.

Ronaldo baru saja mencatatkan hattrick bersama tim nasional Portugal. Pemain berjuluk CR7 itu meraihnya kala menghadapi tim nasional Swiss di babak semifinal UEFA Nations League.

Pertandingan lawan tim nasional Swiss itu adalah Pertandingan yang ke-157 bagi Ronaldo dalam jersey tim nasional Portugal. Sekarang, Ronaldo sudah mengemas 88 gol sejak menjalani debutnya pada Agustus 2003 silam.

Jumlah itu sekarang membuat Ronaldo sebagai top skor di level sepakbola internasional di kawasan Eropa. Striker Juventus tersebut kini unggul empat gol dari catatan legenda sepakbola Hungaria dan Spanyol, Ferenc Puskas.

Cristiano Ronaldo melewati catatan gol Puskas di Piala Dunia 2018 silam. Tepatnya saat sang winger menjebol gawang tim nasional Maroko.

Saat ini satu-satunya pemain yang masih aktif dan catatan golnya mendekati Ronaldo adalah Robert Lewandowski. Bomber tim nasional Polandia itu sejauh ini sudah mencetak 56 gol dari 104 pertandingan.

Level Dunia
Cristiano Ronaldo memang sudah menjadi raja gol di level Eropa. Namun di level sepakbola internasional secara keseluruhan, catatan golnya masih kalah jauh ketimbang Ali Daei. Legenda sepakbola Iran itu mencatatkan 109 gol. Pauleta pun mendukung Ronaldo untuk bisa memecahkan rekor itu.

Empat Tahun Lagi
Manajer tim nasional Portugal, Fernando Santos sebelumnya merasa yakin Ronaldo masih bisa bermain di level top untuk setidaknya selama empat tahun lagi. Menurut Santos, kondisi fisik pemain berusia 34 tahun itu masih sangat bagus dan masih bisa bermain di level tertinggi.

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>